Thursday 7 June 2012

Cara Membuka Memproteksi Komputer Terhadap Media USB

Kadang perlu komputer kita di proteksi terhadap Media USB(Universal Serial Bus) untuk jaga jaga dari tangan tangan jail yg seenaknya mencolokkan Flasdisk di komputer kita, Hal ini penting karena tidak jarang USB/Flasdisk yang di gunakan temen kita bahkan kita sendiri didalamnya terdapat banyak Virus.

Mungkin kalo kita yang sudah terbiasa dengan hal ini pasti taulah sebelum buka File kita akan lakukan Scan Virus dulu.
Nah kita kembali pada Pembahan awal, maka saya akan memberikan Solusi untuk Membuka/Mengunci Port USB di komputer. Dalam hal ini Mengunci atau men disable fungsi USB port ini tidak mempengaruhi fungsi lainnya yang menggunakan port USB seperti keyboard, mouse, printer, scanner, dan sejenis kelaminnya itu hehehehehe. Jadi, yang tidak akan terbaca oleh komputer nanti adalah media transfer data seperti flashdisk, hardisk external, CD Rom external, Flash memory dan media transfer data lainnya yang menggunakan port USB

Cara Memproteksi/ me-Disable Port Flasdisk/USB  


  • Klik Start Menu - klik RUN - kemudian ketik regedit - Ok/Enter.
  • Maka akan tampil seperti Berikut: 
  • Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE \SYSTEM \CurrentControlSet\Services\USBSTOR, maka tamipilan seperti gambar di bawah ini:



  •  Doble Klik " Deword Start " kemudian ganti value yang semula 3 menjadi  4 setelah itu OK. Nah value USB telah di-disable sekarang Restart Komputer anda dan coba colokkan USB pada Port, Apakah terbaca Atau Tidak.

Cara Membuka/ Enable Port Flasdisk/USB  


Cara membuka sama seperti langkah di atas anda tinggal mengganti Value yang semula 4 menjadi 3 kembali. 

Selamat Mencoba
Salam Sukses Bersama


4 comments: